Demi pecundangi Playstation, Microsoft pangkas harga Xbox One

Kamis, 12 Februari 2015 | 01:01 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Kabar gembira bagi penggemar konsol game Xbox One. Pasalnya, harga perangkat itu kini turun menjadi US$349 atau sekira Rp4,4 juta setelah sebelumnya dibanderol dengan harga US$399 atau sekira Rp5,1 juta. 

Seorang analis Amerika Serikat, Michael Pachter menyatakan kepada GameInformer bahwa penurunan harga yang dilakukan Microsoft untuk Xbox yang menjadi USD349 menjadi langkah permanen. "Ini bukan hanya harga promosi. Hal ini memungkinkan pengecer untuk mengiklankan secara teratur harga Xbox One menjadi US$349, tapi saya punya perasaan harga itu tidak akan pernah naik lagi," ujarnya seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (11/2/2015).

Microsoft sendiri diketahui hanya akan menurunkan harga Xbox yang diperkirakan hingga Januari mendatang. Namun, Microsoft tampaknya telah berubah pikiran dan secara permanen menurunkan harga tersebut. Cara Microsoft tersebut terdengar seperti promosi, tapi pada saat yang sama mereka tidak memberikan rincian tentang kapan tawaran akan berakhir, itulah sebabnya banyak yang berspekulasi bahwa harga itu mungkin untuk selamanya.

Sejak Microsoft membuat potongan harga mereka, konsol Xbox kabarnya telah berhasil menjual lebih banyak dari Sony PlayStation 4. Namun, tampaknya Sony tidak ingin mengikuti langkah menurunkan harga tersebut hanya untuk bersaing dengan Microsoft. kbc10

Bagikan artikel ini: