Link Net siapkan belanja modal Rp 1,5 triliun

Kamis, 12 Februari 2015 | 10:56 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: PT Link Net Tbk (LINK) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar Rp 1,5 triliun.

CEO Link Net Richard Kartawijaya mengatakan, capex tersebut digunakan untuk inovasi dan pengembangan produk, maintenance, belanja konten, dan pembangunan kabel internet berkecepatan tinggi ke rumah (homepass).

Tahun ini, kelompok usaha milik Grup Lippo itu menargetkan jumlah pelanggan sebanyak 1 juta untuk TV berbayar melalui produk First Media. "Jumlah tersebut bertambah sebanyak 300.000 pelanggan dari total pelanggan sampai akhir 2014 yang sebanyak 700.000 pelanggan," jelas dia.

Dia menambahkan, secara umum, penetrasi TV berbayar, baik TV kabel maupun satelit di Indonesia mencapai 16,5 juta pelanggan pada 2014. Namun, secara spesifik, jika disegmentasikan ke dalam jenis TV kabel, maka First media yang merupakan induk usaha Link Net menguasai pangsa pasar TV kabel di Indonesia sebesar 80 pesen.

"Keberhasilan perusahaan dalam meraih pangsa pasar TV kabel tersebut, karena didukung oleh strategi jitu perusahaan dalam melakukan inovasi teknologi, berupa inovasi set top box yang lebih smart, penambahan konten siaran, dan juga pemilihan lokasi yang tepat dalam menawarkan TV kabel kepada masyarakat," ungkap Richard. kbc12

Bagikan artikel ini: