Saingi iPad Air 2, Samsung siapkan tablet tipis?

Rabu, 18 Februari 2015 | 11:01 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: Samsung dikabarkan akan ikut meramaikan perhetalan Mobile World Congress yang akan berlangsung pada awal Maret 2015. Pada ajang tersebut muncul informasi perusahaan tersebut akan merilis tablet terbaru.

 

Seperti dikutip ProductReview, Selasa (17/2/2015), tablet yang akan dinamakan Galaxy Tab S2 itu, digadang-gadang ingin mengalahkan papan digital (tablet) milik Apple, iPad Air 2. Tetapi persaingan terjadi bukan dalam hal spesifikasi melainkan ketipisan desain. 

Menurut informasi yang dihimpun dari Sammobile, Samsung di perkirakan akan merancang ukuran tablet terbarunya`tersebut dengan bodi tipis sekira 6 hingga 3 mm. Seperti diketahui iPad Air 2 memiliki bodi berukuran 6,1 mm.

Jika merunut pada desain tablet sebelumnya, Galaxy Tab S 8 dan 10 inci memang dirancang dengan dimensi ketebalan mencapai 6,6 mm. Artinya dimungkinkan kali ini mereka ingin bersaing dengan Apple dalam hal desain bodi.

Karena seperti diketahui, penjualan perangkat mobile Samsung mulai terkejar oleh vendor-vendor lain. Menurut IDC dari sisi market perangkat premium, Samsung bersaing ketat dengan Apple. Sementara untuk pasar mid hingga low end, perusahaan ini terus dihajar oleh para pemain dari China seperti Xiaomi, Huawei, Lenovo dan lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: