Menteri Saleh temui bos GarudaFood, apa yang dibahas?

Kamis, 5 Maret 2015 | 11:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Perindustrian Saleh Husin belum lama ini menerima kunjungan Direksi dan komisaris GarudaFood & Suntory Garuda Beverage di kantor Kementrian Perindustrian. Hadir dalam kesempatan tersebut, Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS, Executive Chairman Suntory Garuda Beverage  Mitsuhiro Kawamoto, dan Komisaris GarudaFood Hartono Atmadja.

Sudhamek menyampaikan, perkembangan terbaru bisnis GarudaFood di industri makanan, produk dairy & functional drink. Serta perkembangan investasi bisnis Suntory Garuda Beverage (SGB) yang merupakan joint venture company antara GarudaFood dengan Suntory Beverage & Foods Ltd, sejak akhir 2011.

Disampaikan bahwa PT GarudaFood Putra Putri Jaya akan terus memacu binis di segmen pasar minuman ringan dengan mengandalkan produk minuman berbasis teh dengan merek Mirai Ocha dan Mytea. Mytea dan Mirai Ocha, produk minuman ringan berbasis teh yang dikembangkan bersama Suntory Beverage & food Limited sejak tahun 2011 kini memiliki pasar yang semakin luas.Produk minuman teh Mytea & Mirai merupakan 2 (dua) brand unggulan yang diproduksi oleh SGB dengan kapasitas produksi mencapai 5 juta karton per tahunnya.

Menteri Perindustrian Saleh Husin melontarkan gagasannya untuk GarudaFood mengembangkan potensi kacang di Rote, NTT yang merupakan salah satu komoditas unggulan di daerah tersebut. Sebagai Market Leader di industri kacang tanah air, GarudaFood  berpeluang mengembangkan potensi kacang nusantara menjadi produk makanan yang kompetitif bahkan hingga ke mancanegara. 

"Kami dorong GarudaFood untuk terus meningkatkan komposisi bahan baku lokalnya serta mendukung peningkatan ekspor ke luar negeri," kata Husin. kbc12

Bagikan artikel ini: