Garudafood incar penjualan Rp3,64 triliun

Selasa, 24 Februari 2009 | 19:39 WIB ET

JAKARTA: Perusahaan makanan dan minuman Garudafood menargetkan penjualan Rp3,64 triliun atau tumbuh 20% dibandingkan penjualan pada 2008 sebesar Rp3,04 triliun.

Managing Director Garudafood, Hartono Atmaja mengatakan, pasar bisnis makanan dan minuman masih tetap tumbuh, meski persaingan dalam bisnis ini semakin ketat.

“GarudaFood berusaha mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di berbagai kategori produk dan terus berupaya menciptakan inovasi baru, baik produk maupun sumber daya manusia,” kata Hartono di Jakarta, Selasa(24/2).

Untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar, Garudafood juga melakukan terobosan pasar baru dengan melakukan ekspor. Saat ini komposisi ekspor masih sangat kecil, yaitu baru 3% dari total produksi.

Apalagi industry makanan-minuman dinilai mampu bertahan di situasi krisis. Hartono mengungkapkan bahwa berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), industri makanan-minuman masih tumbuh positif sebesar 10,4%.

“Kami optimis dalam menghadapi ketatnya persaingan dan krisis ekonomi global, produk GarudaFood masih dapat diserap pasar,” ucapnya. (kb7)

Bagikan artikel ini: