Menteri Saleh Husin kunjungi pabrik Garuda Food

Senin, 30 Maret 2015 | 11:16 WIB ET
Menperin Saleh Husin di pabrik Garuda Food
Menperin Saleh Husin di pabrik Garuda Food

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Perindustrian Saleh Husin mengadakan kunjungan kerja ke salah satu pabrik GarudaFood di Gresik, Jawa Timur, pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Komisaris GarudaFood Group Dorodjatun Kuntjoro Jakti, Komisaris GarudaFood Group Hartono Atmadja, dan CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja turut mendampingi dan memberikan penjelasan mengenai proses produksi biskuit di pabrik tersebut. 

Kunjungan kerja Menperin ini dalam rangka mengawal dan memastikan bahwa industri prioritas nasional terus berkembang ke arah yang lebih baik sekaligus diharapkan dapat mengetahui berbagai kebutuhan dan kendala riil yang dihadapi sebagai bahan pertimbangan bagi Pemerintah untuk mengambil kebijakan.

"Kami berterima kasih atas dukungan Bapak Menteri Perindustrian. Ini menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan produksi makanan dan minuman yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Hardianto Atmadja.

Pabrik yang dikunjungi Menteri Saleh adalah salah satu sentra produksi biskuit dengan merek Gery. GarudaFood berkomitmen untuk mematuhi segala bentuk peraturan pemerintah yang berlaku untuk industri makanan minuman di Indonesia. Salah satunya dibuktikan dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001 mengenai Sistem Manajemen Mutu dan ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Pabrik ini juga telah mengantongi Sertifikat SNI Biskuit yakni SNI 2973; 2011 yang berlaku untuk produk crackers, cookies dan wafer. Standar ini menetapkan istilah dan definisi, syarat mutu, pengambilan contoh, dan cara uji biskuit.

Pabrik biskuit GarudaFood tersebut menyerap 4.260 tenaga kerja. Pada tahun 2015, GarudaFood menyuntikkan dana sebesar Rp 250 miliar untuk berinvestasi di bisnis biskuit dan menetapkan target pertumbuhan omset sebesar 16 persen.

Hingga saat ini GarudaFood telah memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain: merek Garuda untuk kategori kacang, Okky untuk kategori minuman berbasis jelly, Mountea untuk kategori minuman berbasis teh dan Chocolatos untuk kategori wafer stick premium. GarudaFood Group juga mulai diperhitungkan  di kategori biskuit dengan merek Gery dan makanan ringan dengan merek Leo. Untuk pasar global, GarudaFood Group memfokuskan bisnisnya di Negara ASEAN & India yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain Regional. kbc8

Bagikan artikel ini: