Unik, mesin cuci Samsung ini punya tempat mengucek built-in

Kamis, 2 April 2015 | 15:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan jajaran produk mesin cuci Samsung Activ Dualwash untuk wilayah Jatim. Produk mesin cuci bukaan atas (top loading) ini menawarkan fitur built-in sink, yakni wadah khusus untuk melakukan proses pra pencucian seperti mengucek di dalam mesin cuci.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Samsung, sebagian besar perempuan khususnya ibu di Indonesia, memiliki kebiasaan melakukan proses pra pencucian seperti mengucek dan menyikat dengan posisi berjongkok.

Kebiasaan melakukan proses pra pencucian dengan posisi tubuh jongkok ini dapat menimbulkan sakit punggung, sebuah keluhan kesehatan umum untuk ibu rumah tangga.

"Jajaran produk mesin cuci Samsung Activ Dualwash ini mengakomodasi kebutuhan untuk melakukan proses pra pencucian dengan aman tanpa merasakan sakit punggung akibat berjongkok ketika mengucek pakaian," kata Senior Manager Product Marketing Home Appliances PT SEIN, Devy Maulina, di sela pengenalan jajaran mesin cuci Activ Dualwash di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (1/4/2015).

Ia menjelaskan, fitur utama yakni Built-in Sink memberikan ruang mencuci yang nyaman dan unik untuk pencucian dengan tangan, terutama untuk bahan halus dan lembut, atau untuk bagian pakaian yang sulit dijangkau, contohnya kerah kemeja, pergelangan tangan, dan lainnya.

Fitur lain yang disematkan dalam jajaran produk ini adalah magic dispenser yang dapat melarutkan deterjen secara optimal. Magic Dispenser yang dilengkapi dengan Magic Propeller menciptakan pusaran air yang memudahkan proses pelarutan deterjen, sehingga dapat mengurangi resiko residu deterjen pada hasil cucian.

"Kami juga menanamkan teknologi wobble yang bisa mengontrol konsumsi pemakaian air dan merawat pakaian pada mesin cuci Samsung activ dualwash. Pencucian dengan gerakan air yang vertikal dan horisontal, yang dihasilkan dari 2 roller pulsator, dapat mengurangi lilitan pada baju dan mengurangi konsumsi air hingga 40%. Pakaian menjadi mudah diangkat dan terjaga dari kerusakan bahan akibat lilitan," paparnya.

Jajaran mesin cuci Samsung activ dualwash tersedia mulai dari kapasitas 8,5 kg sampai 16 kg di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp 3 jutaan. "Kami fokus memasarkan kepada pelanggan ritel diantaranya melalui toko modern," imbuh Product Marketing Samsung Washing Machine, Winardi Christian. kbc8

Bagikan artikel ini: