Saingi Apple Watch, Alcatel rilis smartwatch Rp1,9 jutaan

Kamis, 2 April 2015 | 15:31 WIB ET

PARIS, kabarbisnis.com: Sejumlah vendor dunia mulai serius mengembangkan perangkat smartwatch. Seperti yang terlihat di ajang CES 2015 pada Januari lalu, Alcatel merilis smartwatch terbaru bernama Alcatel OneTouch Watch. Dan kini perangkat wearable device tersebut sudah dapat dipesan secara pre-order.

Smartwatch buatan Alcatel tersebut memiliki banderol harga sekira US$149 (Rp1,9 jutaan). Perangkat pintar ini berjalan diatas sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Alcatel.

Spesifikasi lainnya meliputi layar bulat berukuran 1,22 inci Sekilas dipandang smartwatch ini mirip dengan Moto 360. Terdapat juga pengukur detak jantung, NFC, dan sensor array pada jam tangan pintar ini.

Seperti dikutip Phonesreview, Rabu (1/4/2015), Alcatel OneTouch Watch juga dilengkapi dengan port USB 2.0 yang juga dapat dipergunakan untuk mengisi baterai selama satu jam. Meski tidak menggunakan sistem operasi populer seperti Android Wear, namun smartwatch ini masih bisa dikoneksikan dengan smartphone.

Sehingga pengguna masih dapat menerima pemberitahuan (notifikasi) dari smartphone pada jam tangan cerdas tersebut. Tetapi mungkin kelemahannya adalah dukungan ekosistem aplikasi yang tersedia tidak melimpah seperti pada Android Wear.

Alcatel OneTouch Watch dapat bekerjasama dengan smartphone yang menjalankan versi Android 4.3 atau iOS 7. kbc10

Bagikan artikel ini: