Dapat tambahan frekuensi, Indosat perluas layanan 3,5G

Rabu, 9 September 2009 | 10:38 WIB ET

JAKARTA - PT Indosat Tbk (Indosat) mendapat tambahan frekuensi 3G setelah dikeluarkannya Keputusan Menteri (KM) Kominfo no 268/KEP/M.KOMINFO/9/2009.

Dalam KM Kominfo tersebut ditetapkan alokasi tambahaan blok pita frekuensi radio bagi penyelenggara jaringan bergerak seluler IMT 2000 pada pita frekuensi 2.1 GHz untuk Indosat pada rentang frekuensi 1955-1960 MHz berpasangan dengan 2145-2150 MHz.

"Tambahan frekuensi 3G ini akan kami gunakan untuk meningkatkan kapasitas layanan 3G kepada pelanggan serta menjawab kebutuhan pasar broadband yang terus tumbuh secara signifikan," kata President Director & CEO Indosat Harry Sasongko di Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima kabarbisnis.com, Rabu (9/9/09).

Sebelumnya, sesuai dengan mekanisme yang ditawarkan pemerintah beberapa waktu lalu Indosat telah menyatakan minatnya untuk menambah alokasi frekuensi 3G (second carrier) dan telah mengirimkan surat tanggapan atas penawaran dari pemerintah dengan harga sesuai dengan yang ditawarkan pemerintah.

Hingga saat ini layanan 3.5G Indosat telah dapat dinikmati 26 kota yaitu JaBoDeTaBek, Banda Aceh, Medan, Batam, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cepu, Salatiga, Kudus, Jepara, Magelang, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar.

Dengan diberikannya tambahan frekuensi 3G ini akan semakin memberikan keleluasaan bagi Indosat untuk terus meningkatkan kapasitas di kota-kota tersebut dengan terus memperluas cakupan layanan 3.5G di daerah yang lain di seluruh Indonesia. kbc4

Bagikan artikel ini: