Varian premium Apple Watch bakal dijual dalam jumlah terbatas

Rabu, 8 April 2015 | 06:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple Watch Editions dikabarkan akan dirilis dalam jumlah terbatas dengan alasan adanya kendala pasokan produksi. Bahkan berdasarkan laporan 9to5Mac, jumlah Apple Watch Editions yang akan dirilis semakin sedikit. 

Dalam laporan itu juga disebutkan, smartwatch tersebut hanya akan tersedia di beberapa toko saja sehingga dikhawatirkan ketersediaan perangkat tidak akan mampu memenuhi jumlah permintaan.

Apple sendiri dikabarkan hanya akan memilih toko andalannya saja yang berada di beberapa negara untuk memasarkan Apple Watch Edition tersebut. Hal ini berarti, untuk mendapatkannya, konsumen mesti melakukan perjalanan yang cukup jauh. Tidak diketahui apakah hal ini ada hubungannya dengan pasokan yang terbatas ataukah karena Apple ingin mengubah strategi pemasaran perangkatnya dengan menjualnya secara eksklusif.

Dilansir oleh Ubergizmo, Minggu (5/4/2015) , para pelanggan Apple Watch Editions akan diberikan perlakuan khusus. Perlakuan tersebut di antaranya pelanggan tak perlu lagi antri, pelanggan diberikan akses 24/7 penuh, dan pada saat transaksi pelanggan juga akan selalu ditemani oleh pegawai. Hal ini berbanding terbalik dengan pelanggan biasa yang yang hanya memiliki waktu transaksi selama 15 menit saja.

Apple Watch ini nantinya akan dibanderol seharga US$10 ribu - US$17 ribu. Dengan perlakuan khusus yang diberikan Apple tersebut, timbul pertanyaan apakah jumlah pelanggan yang membeli perangkat tersebut akan meningkat ataukah tidak. Dengan kata lain, apakah perangkat Apple Watch tersebut akan terjual seperti harapan Apple dengan perlakuan khusus tersebut? kbc10

Bagikan artikel ini: