Ciputra incar 18 ribu penonton drama musikal Beauty and The Beast

Rabu, 22 April 2015 | 09:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tontonan drama kolosal menarik akan bisa dinikmati masyarakat Tanah Air. Adalah pentas Disney’s Beauty and The Beast The Original Broadway Musical Spectacular yang siap manggung pertama kalinya di Indonesia. Drama musikal yang dihelat Ciputra Artpreneur ini akan digelar mulai 26 Mei-7 Juni 2015 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta Selatan.

Selama 11 hari penyelenggaraan, Ciputra akan menggelar 16 kali pentas dan menargetkan 18 ribu penonton dari kalangan keluarga. “Selama penyelenggaraan dengan 16 kali show, kami menargetkan 18 ribu penonton dan menyasar penonton dari kalangan keluarga, mulai bapak, ibu, dan anak-anak,” kata Rina Ciputra Sastrawinata di Jakarta, Senin (20/42015).

Menurut dia, musical Broadway ini akan menyajikan pertunjukan musik dari cerita klasik romantis dengan standar internasional di setiap detailnya. “Detailnya mulai dari musik, tata cahaya, koreografi, kostum, dan make up para pemain, tata panggung, serta special effect yang mutakhir,” tuturnya.

Standar internasional itu tentunya didukung penuh oleh Ciputra Artpreneur. “Untuk pertama kalinya, pertunjukan internasional Broadway dapat hadir di Indonesia. Ini juga merupakan pengakuan bahwa Indonesia sudah memiliki teater dengan fasilitas mutakhir yang mampu mengakomodasi pertunjukan kelas dunia,” ucap Rina.

CEO Broadway Entertainment Group, Liz Koop mengatakan, kegembiraannya membawa pergelaran Broadway yang fantastis ke Jakarta. “Tur ke Jakarta adalah bagian dari tur internasional. Kami berharap pergelaran musikal ini dapat membuat masyarakat Indonesia jatuh hati kembali pada dongeng legendaris ini,” kata Liz.

Tur internasional Disney’s Beauty and the Beast tersebut akan menyatukan kembali tim kreatif awal yang pertama membawa pergelaran klasik ke panggung dan menghidupkan seluruh karakter dan pertunjukannya. Musikal ini disutradai oleh Rob Roth dengan koreografi oleh Matt West. Desain kostum oleh Ann Hould-Ward dan lainnya.

Disney’s Beauty and The Beast diangkat berdasarkan film animasi tahun 1991 yang telah memenangkan penghargaan Academy Award. Pertunjukan ini tampil di panggung Broadway untuk pertama kalinya pada 1994 dan langsung berhasil dinominasikan untuk sembilan penghargaan bergengsi, Tony Award.

Hingga saat ini, Beauty and The Beast masih menjadi salah satu pertunjukan Broadway yang berlangsung terlama dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Sejak 2004, telah ada produksi berlisensi resmi di 22 negara dan ditonton lebih dari 35 juta orang, diterjemahkan ke dalam delapan bahasa dengan lebih dai 28 ribu pertunjukan, setara dengan 67 tahun tampil di atas panggung dan menghasilkan lebih dari US$1,7 triliun.

Disney’s Beauty and the Beast akan tampil di Jakarta pada 26 Mei-7 Juni 2015 dengan satu pertunjukan setiap Selasa-Jumat pukul 20.00 WIB, dua pertunjukan pada Sabtu, pukul 15.00 dan 20.00 WIB, serta Minggu pada pukul 13.00 dan 14.00 WIB. Tiket dijual pada kisaran Rp 650 ribu-2,75 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: