Sukses resmikan Jembatan Soekarno, Puan ingin Jembatan Megawati dikebut

Jum'at, 29 Mei 2015 | 14:32 WIB ET

MANADO, kabarbisnis.com: Usai meresmikan Jembatan Soekarno 1.127 meter yang terletak di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (28/5/2015), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani langsung mengecek Jembatan Megawati di kota yang sama.

"Ini katanya selain Jembatan Insinyur Soekarno ada Jembatan Megawati. Saya mau lihat habis (peresmian) ini," katanya di acara peresmian, Kamis (28/5/2015).

Puan merasa terharu, bisa ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan proyek ini. Menurutnya, proyek tersebut punya arti tersendiri bagi keluarganya.

"Saya juga merasa terharu karena jembatan ini punya arti besar buat keluarga kami, karena saya kebutulan saya cucunya Insinyur Soekarno," kata Puan.

Jembatan Megawati ini sudah diresmikan dan beroperasi pada 21 Oktober 2008. Jembatan dengan lebar 15 meter tersebut, sebagai salah satu fasilitas pendukung World Ocean Conference (WOC) yang dilaksanakan di Manado pada 2009.

Jembatan Megawati ini lebih pendek daripada Jembatan Soekarno, panjangnya hanya 622 meter. Dana APBN yang dihabiskan untuk membangun jembatan ini mencapai Rp 29,9 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: