Sriwijaya Air siapkan extra flight 81.954 kursi sambut Lebaran

Senin, 1 Juni 2015 | 02:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sriwijaya Air Group menyiapkan kursi tambahan sebanyak 81.954 kursi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran tahun ini. Tambahan kursi tersebut tersedia mulai 10 Juli sampai 25 Juli 2015.

"Ini salah satu bentuk persiapan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) dalam menghadapi permintaan pelanggan menjelang idul fitri dan kepulangannya," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Minggu (31/5).

Penyediaan extra flight tahun ini meningkat tajam sehubungan dengan persiapan penyediaan pesawat yang semakin bagus, serta permintaan pasar yang sangat signifikan.

"Bila dibandingkan tahun lalu, extra flight tahun ini empat kali lebih banyak jumlah yang kami disediakan," ujarnya. 

Secara rinci, jumlah extra flight tersebut dibagi menjadi dua, Sriwijaya Air dan Nam Air. Untuk Sriwijaya Air, layanan extra flight tersedia di 16 rute penerbangan dengan kapasitas penambahannya adalah 74.034 kursi.

Rute tambahan di luar penerbangan regular adalah yaitu Jakarta-Medan PP, Jakarta-Padang PP, Padang-Medan PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Jogjakarta PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jambi-Batam PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Pontianak PP, Makassar-Surabaya PP serta Surabaya-Balikpapan PP.

Sedangkan NAM Air menyiapkan layanan extra flight untuk empat rute penerbangannya, yaitu Jakarta-Solo PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jogjakarta-Pontianak PP serta Surabaya-Denpasar PP. Jumlah penambahannya adalah 7.920 kursi di luar regular flight.

Adapun pesawat yang akan digunakan untuk layanan tambahan Lebaran nanti adalah Boeing 737-800 NG, Boeing 737-400, Boeing 737-300 dan Boeing 737-500. kbc2

Bagikan artikel ini: