Caplok merek lokal, Martina Berto siapkan duit Rp21 miliar

Kamis, 18 Juni 2015 | 09:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Martina Berto Tbk (MBTO) tengah merancang sejumlah aksi korporasi untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan yang tahun lalu terpuruk. Salah satunya yaitu membeli merek dagang perusahaan lokal pemilik produk personal care atau perawatan diri. Namun, manajemen masih bungkam tentang nama perusahaan tersebut. 

"Merek dagangnya masih confidential saat ini karena prosesnya belum selesai. Nanti nama merek dagangnya akan kami umumkan jika prosesnya sudah selesai," kata Direktur Utama MBTO Bryan David Emil, Selasa (16/6/2015).

Pria yang akrab disapa Bryan Tilaar ini berharap proses pembelian rampung sesudah Idul Fitri.

Untuk melancarkan aksi korporasinya ini, perusahaan telah menyiapkan dana sebesar Rp 21 miliar yang didapat dari dana sisa hasil IPO pada tahun 2011 lalu. Seluruh dana tersebut akan digunakan untuk membeli merek dagang perusahaan lokal tersebut.

Dengan begitu, semua produk di bawah merek dagang tersebut nantinya akan menjadi milik Martina Berto dan diharapkan mampu melengkapi produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh yang telah dimiliki oleh perseroan.

Martina Berto, yang merupakan grup Martha Tilaar, telah memiliki 10 merek dagang, yaitu Caring Colours, Professional Artist Cosmetics (PAC), Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Biokos, Cempaka, Sari Ayu, Belia, Dewi Sri Spa, Mirabella, dan Solusi. kbc10

Bagikan artikel ini: