Intel bikin aplikasi keyboard untuk Android

Senin, 22 Juni 2015 | 20:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan pembuat perangkat lunak Intel tengah mengembangkan aplikasi keyboard yang dilengkapi dengan trackpad untuk perangkat Android, bertajuk “Intel Remote Keyboard”. Aplikasi tersebut memungkinkan handset (smartphone atau tablet) Android menjadi sebuah keyboard.

Seperti dikutip PhoneArena, Senin (22/6/2015), aplikasi keyboard tersebut bisa dikoneksikan ke perangkat desktop secara nirkabel, yakni dengan jaringan Wi-Fi. Syaratnya, kedua perangkat baik desktop dan handset harus terhubung di dalam satu jangingan Wi-Fi yang sama.

Aplikasi ini digadang-gadang berjalan mulus seolah keyboard fisik sesungguhnya yang terhubung ke desktop dengan kabel. Tombol yang ada di dalamnya juga sama lengkapnya dengan yang ada di keyboard fisik.

Adanya fitur touchpad mock memungkinkan pengguna melakukan kontrol gerakan seperti menggunakan mouse, misalnya gerakan klik kiri mouse dengan cara tap sekali, dan klik kanan dengan cara tap dua kali, serta gerakan menggulir dengan cara menggeser jari ke atas atau ke bawah.

Selain itu, ada fitur yang menawarkan mode portrait dan landscape, sesuai dengan kebutuhan. kbc10

Bagikan artikel ini: