Kodim Bojonegoro janji amankan sumur tua

Minggu, 28 Juni 2015 | 04:18 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro berkomitmen untuk ikut melakukan pengamanan di lapangan pemboran sumur minyak tua yang dikelola Pertamina EP di Bojonegoro.

Kolonel Infanteri, Komandan Korem 082 CPYJ, Irham Waroihan mengatakan bahwa komitmen tersebut didasarkan atas kerjasama antara Pertamina EP dengan Panglima TNI.

"Upaya ini sesuai permintaan Pertamina EP untuk ikut membantu pengamanan kebocoran dalam penjualan minyak di sumur tua," ujar Irham Waroihan ketika dikonfirmasi, di Surabaya, Sabtu (27/6/2015).

Untuk itu, Kodim 0813 Bojonegoro telah melakukan gelar pasukan pada hari Jumat kemarin dalam rangka pengamanan di lapangan pemboran sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

Pengamanan yang dilakukan yaitu dengan tindakan persuasif. Karena kodisi penambang tradisional di sumur tua saat ini tidak ada konflik. Penertiban ini, kata dia, juga untuk meBeberapa langkah yang dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan gelar pasukan oleh ngidentifikasi anggota yang terlibat dalam bisnis sumur minyak tua.

Pengamanan lebih pada tindakan persuasif, untuk mengajak, mengingatkan, dan menghimbau. Sehingga penambang ini agar tetap hidup terayomi," terangnya.

Seperti diketahui, pengamanan itu akan dilakukan mulai per Juli 2015 mendatang, hingga enam bulan kedepan dengan melibatkan sebanyak 89 personil. "Pengamanan  ini dilakukan terpadu jika ada unsur kriminalitas itu tugas kepolisian," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: