BFI Finance bikin Gerakan 1000 Sepatu Anak Bangsa

Jum'at, 3 Juli 2015 | 12:24 WIB ET

BATAM, kabarbisnis.com: Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) bertajuk "Gerakan 1000 Sepatu Anak Bangsa". Kegiatan diadakan di Batam, Kepulauan Riau, dan Pekanbaru, Riau, dengan membagikan 1000 pasang sepatu sekolah untuk 1000 pelajar dari tujuh sekolah dasar di daerah tersebut.

Direktur BFI Finance, Sudjono mengatakan, "Gerakan 1000 Sepatu Anak Bangsa" merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR yang digelar Perusahaan tahun ini. "Sebelumnya, Perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan CSR secara berkelanjutan. Gerakan 1000 Sepatu Anak Bangsa kami gelar pada saat bulan Ramadhan untuk menyebarkan spirit berbagi kebahagiaan kepada sesama di samping menunaikan kewajiban ibadah puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Sudjono.

Sudjono memaparkan, sejak didirikan pada 1982, BFI Finance terus berkembang bersama komunitas masyarakat. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan kini semakin besar di tengah masyarakat, BFI Finance terus ingin menjaga semangat kebersamaan dengan masyarakat.

"CSR menjadi salah satu bentuk semangat kebersamaan tersebut. Kebersamaan dengan masyarakat juga kami tunjukkan dengan menjadi solusi pembiayaan bagi ratusan ribu pengusaha dan masyarakat luas untuk memenuhi kebutuhan bisnis maupun kebutuhan lain mereka," jelas Sudjono.

Terkait "Gerakan 1000 Sepatu Anak Bangsa", Sudjono menjelaskan bahwa puncak kegiatan digelar pada 2 Juli 2015 dengan dipusatkan di SD Al-Kausar, Kecamatan Nongsa, Batam. Selain pembagian 1.000 pasang sepatu untuk seribu pelajar di tujuh SD daerah Batam dan Pekanbaru, gerakan tersebut juga diisi dengan kegiatan bedah kelas dengan melakukan pengecatan dinding, melukis tempat sampah, dongeng untuk anak bertema edukasi kebersihan lingkungan, dan buka puasa bersama.

Dengan kegiatan tersebut, BFI Finance berharap bisa berkontribusi pada upaya mendukung generasi muda dalam meraih ilmu dan cita-cita. "Kami ingin ikut menyemangati para pelajar, generasi muda kita, untuk mencari ilmu dengan giat agar kelak bisa mencapai impian dan cita-cita mereka. Selain itu, kami ingin menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan sejak dini kepada anak-anak," ujar Sudjono.

BFI Finance akan terus menggelar kegiatan CSR secara berkelanjutan di masa mendatang. Kegiatan CSR Perusahaan akan difokuskan pada bidang pendidikan dan lingkungan. "Beberapa kegiatan CSR telah kami lakukan sebelumnya dan akan terus kami tingkatkan di masa mendatang, seperti pemberian beasiswa, pemberian bantuan alat belajar-mengajar, pembangunan infrastruktur bagi masyarakat umum, penanaman pohon, dan lain sebagainya," ujarnya.

BFI Finance sendiri adalah perusahaan pembiayaan/multifinance untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pembiayaan otomotif roda empat dan roda dua, alat berat, mesin-mesin, hingga kredit pemilikan rumah (KPR). BFI kini memiliki lebih dari 260 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan dukungan lebih dari 8.000 karyawan. kbc2

Bagikan artikel ini: