Geber program berhadiah, BFI Finance cetak lonjakan nasabah

Minggu, 5 Juli 2015 | 11:43 WIB ET
Direktur BFI Finance, Cornellius Henry, memberikan keterangan kepada media.
Direktur BFI Finance, Cornellius Henry, memberikan keterangan kepada media.

PEKANBARU, kabarbisnis.com: PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar pengundian tahap kedua program "Uber Milyaran 2015" di Pekanbaru, Sabtu (4/7/2015). Program yang digelar sejak 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2015 itu telah memasuki periode kedua yang berlangsung pada April-Juni 2015. Periode pertama Januari-Maret 2015 telah diundi pada April 2015 lalu. Adapun periode ketiga pada Juli-September 2015 akan diundi pada Oktober 2015, dan untuk periode keempat Oktober-Desember 2015 akan diundi pada Januari 2016 sekaligus untuk pengundian pemenang utama.

Direktur BFI Finance, Cornellius Henry, mengatakan, program tersebut berhasil meningkatkan awareness publik terhadap BFI Finance. Respons masyarakat terhadap program tersebut sangat besar, yang ditunjukkan lewat peningkatan jumlah konsumen BFI Finance. Hingga Mei 2015, jumlah konsumen BFI Finance mencapai 305.163 konsumen, melonjak 18,7 persen dibanding Mei 2014 yang sebesar 256.990 konsumen.

"Di tengah kondisi ekonomi yang melambat saat ini, kami tetap bisa tumbuh positif. Selain karena kelengkapan layanan dan kekuatan jaringan, peningkatan customer base kami juga didorong kesuksesan program berhadiah Uber Milyaran 2015," ujar Cornellius Henry.

Program "Uber Milyaran 2015" sendiri diadakan secara nasional dengan menggunakan mekanisme kupon undian untuk jumlah nilai pembiayaan tertentu. Pembiayaan mulai dari mobil baru, mobil bekas, motor, dan KPR bisa mengikuti program ini. Untuk mengikuti program ini, konsumen hanya perlu melakukan pembiayaan di BFI selama masa undian. Hadiah yang disediakan dalam program ini antara lain satu unit mobil Honda HR-V, tiga unit mobil Honda Brio, 25 unit motor Honda Beat, dan 125 unit smartphone.

Cornellius Henry menambahkan, selain peningkatan jumlah konsumen, BFI Finance juga membukukan pertumbuhan penyaluran pembiayaan. Perusahaan pada periode kuartal I/2015 (Januari-Maret 2015) menyalurkan pembiayaan Rp 2,7 triliun atau tumbuh 11 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Kinerja ini cukup menggembirakan di tengah tren perlambatan yang dihadapi industri pembiayaan.

Regional Manager Sumatera I BFI Finance Lukman Nelam menambahkan, masyarakat di daerah merespons positif berbagai program promosi yang dilakukan melalui Uber Milyaran 2015. Dengan program undian tersebut, masyarakat bisa merasakan secara langsung layanan prima dan nilai tambah yang diberikan BFI Finance. "Masyarakat semakin loyal ke BFI Finance karena mereka merasakan secara langsung  layanan pembiayaan kami sekaligus berkesempatan mendapatkan hadiah mobil, motor, smartphone dan sebagainya," jelas Lukman.

Saat ini, jumlah jaringan BFI Finance di Pulau Sumatera mencapai 43 kantor dari total 265 kantor cabang seluruh Indonesia. Sumatera berkontribusi sebesar 15 persen terhadap total pembiayaan BFI Finance.

Pekanbaru dipilih menjadi lokasi pengundian karena  potensi bisnis dan aset pembiayaannya yang cukup besar. "Sebagai ibukota dan kota terbesar di Provinsi Riau, Pekanbaru terus bertransformasi menjadi kota jasa dan perdagangan yang modern. Potensi ini kami tangkap dengan terus menggencarkan penyaluran pembiayaan di Pekanbaru dan kota-kota lain di Sumatera," jelas Lukman.

Lukman yakin kinerja BFI Finance akan terus meningkat di Sumatera. BFI Finance memiliki portofolio pembiayaan yang lengkap, mulai dari sektor otomotif, perumahan, alat berat, dan investasi dunia usaha. "Dengan layanan yang lengkap, apa pun kebutuhan pembiayaan konsumen bisa kami penuhi," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: