Bangun 20 warehouse di 9 kota, Blibli.com siapkan Rp100 miliar

Selasa, 14 Juli 2015 | 09:20 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Global Digital Niaga selaku pengelola situs Blibli.com berencana membangun gudang penyimpanan barang atau warehouse di 9 kota. 

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, warehouse ini sebagai pusat gudang untuk kemudahan distribusi barang di berbagai wilayah. Pada tahap awal, perusahaan akan membangun warehouse di Jakarta dengan jumlah lebih dari satu gudang. "Di Jakarta, kami akan membangun 5 atau 6 warehouse," kata Kusumo, Senin (13/7/2015).

Saat ini, perusahaan baru memiliki 1 warehouse di Jakarta dengan luas sekitar 5.000 meter persegi yang menampung berbagai kapasitas barang mulai dari barang elektronik, makanan, pakaian, dan alat-alat lainnya. Setelah pembangunan Jakarta selesai, maka perusahaan akan melanjutkan pembangunan gudang di luar Jakarta.

Kusumo bilang, Blibli.com akan memiliki 15-20 warehouse di 9 kota. Perusahaan yang terafiliasi oleh Grup Djarum ini menginvestasikan dana sekitar di atas Rp 5 miliar untuk 1 warehouse, harga tersebut tergantung dari luas dan harga tanah, serta kapasitas barang. Dengan asumsi tersebut, maka perusahaan akan merogoh dana sekitar Rp 100 miliar untuk pembangunan gudang. kbc10

Bagikan artikel ini: