ICBC kucurkan kredit US$ 160 juta untuk bangun gedung tertinggi di RI

Jum'at, 7 Agustus 2015 | 14:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank ICBC Indonesia mengucurkan kredit PT China Sonangol Media Investment sebesar US$160 juta. Pemberian kredit ini untuk membiayai pembangunan gedung Indonesia 1, yang akan menjadi salah satu gedung tertinggi di Indonesia.

Pembiayaan untuk pembangunan gedung ini juga mendapat dukungan penuh dari ICBC Group sebagai induk dari PT Bank ICBC Indonesia.

Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi mengatakan pemberian kredit untuk pembangunan salah satu gedung tertinggi di Indonesia ini menunjukkan komitmen Bank ICBC Indonesia dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur dan properti di Indonesia.

"Merupakan kebanggaan bagi kami, untuk terlibat dalam pembangunan gedung Indonesia 1 yang akan menjadi landmark kebanggaan Indonesia," ujarnya, Jumat (7/8/2015).

Shen berharap ke depan ICBC Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama baik dengan pemerintah Indonesia maupun pihak swasta dalam proyek-proyek infrastuktur dan properti yang strategis untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri dan turut meresmikan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung Indonesia 1.

Gedung Indonesia 1 merupakan gedung kembar yang memiliki 59 dan 55 lantai atau setinggi 303 meter yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Di dalamnya akan ada perkantoran, ruang ritel, serta service apartment. Pembangunan gedung tersebut diprakarsai oleh PT China Sonangol Media Investment.

CEO China Sonangol Land SC Chan menambahkan gedung Indonesia 1 akan menjadi bangunan unggulan di antara pencakar langit lainnya di Jakarta.

Menurutnya, pembangunan gedung menggunakan kualitas nomor satu yang akan mempercantik cakrawala Indonesia serta menambah semarak kehidupan Jakarta.

Gedung kembar ini mengantongi sertifikat platinum grade green, yang merupakan tingkatan tertinggi untuk bangunan berwawasan lingkungan atau green building.

Di samping ramah lingkungan, Indonesia 1 diklaim sebagai bangunan yang menggunakan energi seminimal mungkin. Gedung ini juga menerapkan sistem daur ulang limbah. kbc9

Bagikan artikel ini: