Dua bank raksasa kongsi garap uang elektronik

Jum'at, 14 Agustus 2015 | 03:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank OCBC NISP Tbk menggandeng PT Bank Central Asia Tbk untuk mengembangkan produk uang elektronik. Kedua bank melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama co-branding uang elektronik milik BCA, Flazz.

Senior Corporate Executive Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan perseroan memilih menggandeng BCA untuk mengembangkan uang elektronik karena pihaknya saat ini belum memiliki sistem dan infrastruktur pendukung.

"Selain mendukung pemerintah dalam meningkatkan gerakan non tunai, kami juga ingin meningkatkan loyalitas nasabah kami dengan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Ka Jit menjelaskan, melalui co-branding dengan BCA ini, pihaknya membidik nasabah individu segmen menengah yang terkonsentrasi di kota-kota besar. Untuk mengenalkan kartu ini, Bank OCBC NISP akan memulai dengan memberikan kartu Flazz OCBC NISP bagi nasabah yang membuka rekening.

"Seiring pengembangan sistem kami, nantinya nasabah bisa mengisi ulang lewat channel BCA dan OCBC NISP," katanya.

Senior General Manager BCA Santoso menambahkan, saat ini Flazz menunjukkan perkembangan yang signifikan. Jumlah kartu Flazz yang beredar sebanyak 7,7 juta keping dengan pertumbuhan transaksi per Juni 2015 sebesar 230% menjadi 46 juta transaksi. kbc10

Bagikan artikel ini: