Puan Maharani canangkan gerakan revolusi mental, apa saja isinya?

Senin, 24 Agustus 2015 | 15:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendorong gerakan Revolusi Mental yang mewujud dalam tiga aspek, yaitu setiap integritas, kerja keras, dan gotong royong.

Revolusi Mental adalah gerakan hidup baru untuk mengubah cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku manusia. Orientasi dari gerakan ini adalah kemajuan yang bisa membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lain.

“Seperti dikatakan (Presiden pertama) Soekarno, Revolusi Mental bukan pekerjaan satu-dua hari melainkan sebuah gerakan nasional jangka panjang dan terus-menerus. Kerja-kerja yang kita lakukan pada hari ini menentukan nasib anak cucu kita pada masa depan," ujar Puan saat mencanangkan Tekad Gerakan Nasional Revolusi Mental di kantor Kementerian Koordinator PMK, Jakarta, Senin (24/8).

Puan menekankan tiga nilai utama penting di hadapan para pimpinan dan staf kementerian. Ketiga nilai itu adalah integritas, kerja keras, dan gotong royong. “Tiga hal ini harus menjadi budaya kerja kita saat ini,” pungkasnya. kbc1

Bagikan artikel ini: