Ini dia smartphone pertama eks divisi ponsel Siemens

Senin, 31 Agustus 2015 | 18:44 WIB ET

BERLIN, kabarbisnis.com: Beberapa tahun lalu Siemens memang menjadi salah satu produsen ponsel ternama. Namun seiring perkembangan zaman, pabrikan ini memutuskan untuk mundur dari pasar ponsel mobile.

Sejak itu, Home and Office Communication Devices Division Siemens dibeli Gigaset pada 2008. Sementara Siemens sendiri diarahkan ke industri yang berbeda, seperti turbin angin dan perlengkapan medis.

Gigaset sendiri tidak pernah membuat smartphone. Namun, aplikasi benchmark, AnTuTu, perusahaan di balik aplikasi benchmark dengan nama yang sama, mengungkapkan Gigaset bersiap merilis smartphone pertamanya, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Minggu (30/8/2015).

AnTuTu mempublikasi hasil benchmark untuk smartphone, dan spesifikasi hardware juga disebutkan di benchmark tersebut, di mana Gigaset tampaknya akan mengincar segmen pasar high-end. Otak smartphone Gigaset akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM 3 GB.

Spesifikasi lain yang tertangkap benchmark adalah ruang penyimpanan internal 32 GB, resolusi layar 1.080 x 1.920 piksel, kamera 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel. Selain itu, smartphone pertama Gigaset juga akan berjalan pada Android versi terakhir yakni 5.1.1 Lollipop.

Tidak ketinggalan AnTuTu memublikasikan beberapa gambar teaser. Satu dari beberapa gambar teaser yang muncul terlihat memiliki frame metalik. AnTuTu juga menyatakan Gigaset akan diungkap secara resmi ke hadapan publik pada IFA 2015 di Berlin. kbc10

Bagikan artikel ini: