Dilantik jadi kepala BNN, ini pesan Kapolri ke Buwas

Selasa, 8 September 2015 | 12:23 WIB ET
Budi Waseso (istimewa)
Budi Waseso (istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) resmi dilantik menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Dia dilantik oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berdasarkan Surat Keputusan Presiden 139/M Tahun 2015. Pelantikan dihadiri Komjen Anang Iskandar yang bertukar posisi menjadi Kabareskrim.

Kapolri Badrodin mengatakan, peredaran narkoba adalah kejahatan luar biasa karena telah merusak banyak orang, khususnya generasi muda. Permasalahan narkoba harus mendapat perhatian yang serius.

"BNN harus mampu merumuskan terobosan yang kreatif, inovatif, dan luar biasa. Kemampuan itu ada pada Budi Waseso. Karakter kepemimpinan Saudara Budi Waseso yang kuat diharapkan mampu membuat BNN bisa lebih berkualitas dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika," ujar Badrodin.

Indonesia saat ini telah menjadi pasar dalam peredaran narkotika global. Indonesia bahkan kini bukan hanya pasar, tapi juga menjadi produsen narkoba, yang dibuktikan dengan tertangkapnya sejumlah gembong produsen narkoba dari dalam negeri.

"BNN harus melakukan pencegahan dan penangkalan sejak awal agar tidak merusak generasi muda Indonesia. Selamat menjalankan tugas bagi kepala BNN yang baru, semoga BNN semakin eksis menuju Indonesia bebas narkoba," kata Badrodin. kbc3

Bagikan artikel ini: