Dua orang ini akan dipilih gantikan Darmin Nasution

Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:16 WIB ET
Muliaman D. Hadad (istimewa)
Muliaman D. Hadad (istimewa)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XIX hari ini, Rabu (7/10), menggelar kongres di Hotel Bumi, Surabaya, dengan agenda pemilihan ketua umum untuk menggantikan ketua umum sekarang, Darmin Nasution, yang sudah dua periode kepengurusan menjabatnya.

Sampai batas waktu penjaringan 5 Oktober 2016, ada dua nama calon kuat yang diusulkan oleh pengurus cabang, yaitu Bambang PS Brodjonegoro yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Muliaman D. Hadad (Ketua Dewan Komisioner Ototitas Jasa Keuangan/OJK).

Sekretaris Umum ISEI Avialiani mengatakan, sesuai aturan ISEI harus mencari pengganti bagi ketua umum yang sudah menjabat selama dua periode kepengurusan. Untuk itu, sebelum konggres digelar, ISEI pusat telah menyebarkan nama-nama calon ketua yang layak dipilih sebagai ketua umum ke 54 cabang di Indonesia. Karena, calon yang akan dipilih sebagai calon ketua harus mendapat persetujuan atau diusulkan minilal oleh 5 cabang.

“Dan nama-nama itu sudah kita rekap dan sampai batas waktu penjaringan calon 5 Oktober lalu, dua nama itu adalah Pak Muliaman Hadad dan Pak Bambang Brojo. Itu calon yang diusulkan cabang-cabang. Di hari kedua kongres pada sidang pleno nanti mereka akan dipilih. Model pemilihannya adalah sepakat untuk mufakat, tapi kalau tidak sepakat kita lakukan voting,” kata Aviliani.

Menurut Avi, untuk nama Muliaman Hadad sebagai calon ketua umum ISEI bukan kali ini saja, melainkan sudah muncul enam tahun lalu pada munas ISEI sebelumnya yang saat itu akhirnya memilih Darmin Nasution sebagai ketua umum. kbc10

Bagikan artikel ini: