Tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru bisa dipesan mulai sekarang

Jum'at, 9 Oktober 2015 | 15:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tiket Kereta Api (KA) komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi AC jarak jauh untuk libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 telah bisa dibeli mulai dari sekarang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Sumarsono mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan-perbaikan guna meningkatkan pelayanan kepada para penumpang.

Perbaikan dan pembenahan tersebut di antaranya pelayanan pembelian tiket telah dilayani H-90 hari sebelum hari pemberangkatan. Sehingga jika Natal jatuh pada 25 Desember 2015 maka tiketnya sebenarnya bisa dibeli mulai 25 September 2015. Keuntungan masyarakat pemakai jasa KA yang membeli tiket libur Natal dan tahun baru 2016 lebih awal adalah tiketnya masih tersedia dan bisa memilih tempat duduk seperti yang diinginkan.

Bagi pelanggan KA yang membeli tiket KA sudah mendekati hari pemberangkatan, harga tiket tetap tetapi untuk memilih tempat duduk seperti yang diinginkan terbatas. Dicontohkannya. rata-rata KA eksekutif dan bisnis pada Sabtu, Minggu dan hari-hari libur nasional seperti Lebaran, Natal dan tahun Baru menggunakan tarif tertinggi. Seperti KA eksekutif Argobromo Anggrek Surabaya Pasar Turi-tujuan Gambir Jakarta pada hari-hari biasa menggunakan tarif terendah hanya Rp 300.000/orang tetapi pada hari-hari tertentu atau hari Natal dan tahun baru menggunakan tarif tertinggi lebih dari Rp 600.000/orang. kbc9

Bagikan artikel ini: