Sifat-sifat ini bisa hantarkan seseorang sukses di bisnis online

Senin, 26 Oktober 2015 | 12:52 WIB ET

BERBISNIS online saat ini menjadi pilihan model bisnis banyak orang, baik yang sudah berpengalaman dalam bidang bisnis maupun yang masih pemula.

Hal ini disebabkan oleh keuntungan berbisnis online yang juga tak kalah menggiurkan dengan bisnis lainnya.

Selain itu, perkembangan teknologi yang sangat pesat juga menyebabkan bisnis online semakin bervariasi, seakan berusaha memenuhi segala jenis kebutuhan konsumennya.

Bagi anda yang masih pemula atau belum memiliki pengalaman bisnis  dan ingin memulai berbisnis online, hal tersebut tidak menjadi masalah. Tak ada jaminan latar belakang berbisnis yang amat baik menentukan suksesnya bisnis online yang dijalankan.

Berikut beberapa sifat maupun tipe orang yang dinilai dapat sukses jika berbisnis online:

1. Tekun

Berbisnis dalam bidang apapun memang mengharuskan seseorang tekun melakoninya. Begitu pula dengan bisnis online.

Banyak pebisnis online yang akhirnya memutuskan untuk berhenti karena malas melanjutkan, tidak bisa membagi waktu hingga cepat bosan.

Dengan ketekunan yang tinggi, seseorang dapat sukses dalam bisnis online karena tidah hanya membutuhkan awal yang baik, namun bisnis online juga menuntut tanggung jawab yang penuh.

Jika anda termasuk orang yang suka melakukan sesuatu secara terus menerus dan tidak mudah bosan kemudian menelantarkannya begitu saja maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis online.

2. Gaul

Siapa bilang gaul hanyalah milik kaum remaja saja? Gaul juga dapat berarti mengetahui segala informasi dan perkembangan yang ada, hingga yang terbaru atau sedang tren sekalipun.

Selain itu, gaul juga dapat diartikan memiliki relasi atau teman yang banyak, mudah  menjalin persahabatan dan juga luwes dalam bersosialisasi.

Tipe orang yang seperti itu tentu dibutuhkan dalam bisnis online, karena semakin cepatnya sebuah tren itu berganti, maka seseorang dituntut untuk selalu tahu tentang hal-hal yang terbaru dan ter-up-to-date.

Jika anda sudah memiliki banyak relasi dan juga menyukai mengikuti perkembangan teknologi dan bidang lainnya, maka anda tepat berada dalam dunia bisnis online.

3. Kreatif

Kreativitas tidak hanya untuk bidang seni saja, namun juga dalam urusan bisnis. Kreatif dapat diartikan seseorang yang memiliki sifat suka berpikir di luar pemikiran orang lain atau out of the box dan juga memiliki ide-ide gila yang berbeda dari orang lain.

Bisnis online tentu menuntut seseorang untuk kreatif, dalam hal apa saja. Mulai dari memilih produk bisnis, bagaimana mengembangkan dan membuat produk tersebut spesial, hingga memilih strategi pemasaran yang paling tepat.

Dengan kreativitas yang tinggi, anda tak akan kesulitan bersaing dengan bisnis online lainnya karena anda selalu memiliki ide segar yang mampu membuat bisnis anda terus berkembang.(ciputraentrepreneurship)

Bagikan artikel ini: