Sasar anak muda, Campina gencar rilis produk baru

Senin, 16 November 2015 | 13:40 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produsen es krim, PT Campina Ice Cream Industry (Campina) terus berusaha meningkatkan penguasaan pasar di industri es krim dengan gencar meluncurkan produk-produk baru. Yang terbaru, perusahaan es krim asal Susrabaya ini mengeluarkan varian Choco Caramelt yang menyasar pasar remaja.

National Sales and Marketing Manager Campina, Adji Andjono, mengatakan pasar anak muda berkembang cukup pesat. "Kami optimis kedepan pasar remaja dan anak-anak masih akan tumbuh dengan cepat. Karenanya kami akan terus mengeluarkan produk-produk yang sesuai untuk segmen ini," katanya di sela peluncuran Campina Choco Caramelt di sela acara Deteksi Con 2015 di Supermall Pakuwon Surabaya, Minggu (15/11/2015) malam. Pada event ini, Campina juga memberikan 10.000 es krim gratis kepada peserta dan pengunjung.

Ia menambahkan, segmen remaja dan anak-anak menyumbang sekitar 60% penjualan Campina di seluruh Indonesia. Sisanya dikontribusi segmen keluarga dan industri.

Untuk menyasar pasar anak muda, Campina gencar melakukan kegiatan yang langsung menyasar anak muda. "Dibandingkan dengan kompetitor yang lebih banyak memasang iklan di televisi, kami memilih strategi lain dengan banyak menyeponsori kegiatan-kegiatan yang bersinggungan langsung dengan konsumen seperti event Deteksi Con 2015 ini. ini kami rasa lebih efektif karena bisa tepat sasaran," tuturnya.

Tahun ini, Campina sedikitnya sudah menjual sekitar 20 juta liter es krim berbagai varian dan rasa. Perlambatan ekonomi yang terjadi tahun ini juga berimbas kepada penjualan Campina secara keseluruhan. Diperkirakan tahun ini Campina hanya akan mencapai 95% dari target tahunan perseroan.

Tahun depan seiring perbaikan pertumbumbuhan ekonomi, Campina optimis bisa meningkatkan penjualan hingga 10%. kbc8

Bagikan artikel ini: