GoPro siap rilis drone Karma

Sabtu, 12 Desember 2015 | 14:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: GoPro merek kamera aksi merilis informasi rencana kehadiran pesawat tanpa awak atau drone merek GoPro. Pesawat tanpa awak pertama milik kamera yang dikenal dengan kejernihan videonya ini disebutkan akan hadir tahun 2016 mendatang.

Dalam situs resminya, GoPro menyebut pesawat tanpa awak ini akan diberi nama Karma. Melalui situs GoPro, ditampilkan sebuah video berdurasi 1 menit yang menggambarkan pengambilan gambar melayang menggunakan kamera GoPro dengan pesawat tanpa awak Drone.

Video tersebut diberi judul Karma is Coming atau Karma Akan Datang.  Pada tayangan tidak dimunculkan gambaran lebih detail mengenai bentuk dan spesifikasi drone tersebut, seperti dilansir Slashgear.com, Kamis 10 Desember 2015.

Sebuah informasi menyebut GoPro Karma ini akan memiliki video dengan kemampuan resolusi 4K dan image stabilisator. Video tersebut menerangkan bahwa GoPro telah sangat siap memperkenalkan pesawatnya untuk terbang dalam beberapa waktu mendatang.

Arti Karma sebagai nama produk ini oleh beberapa orang disamakan dengan Takdir. Pendapat itu menggambarkan bahwa saat ini adalah takdir bagi GoPro untuk memiliki pesawat drone-nya sendiri.

Kamera GoPro sendiri selama beberapa tahun terakhir merupakan barang yang paling diincar untuk dipasangkan pada pesawat tanpa awak. Kehadiran kamera kecil dengan kemampuan besar ini bahkan memunculkan industri pesawat tanpa awak semakin berkembang pesat.

Selain video dan sedikit keterangan tersebut tidak ada informasi mengenai harga Karma dan waktu peluncuran produk ini. Namun beberapa dugaan memperkirakan harga Karma akan sedikit mahal. kbc10

Bagikan artikel ini: