Jokowi beri ucapan spesial ultah ke pengusaha kosmetik ini

Selasa, 5 Januari 2016 | 15:54 WIB ET
Mooryati Soedibyo
Mooryati Soedibyo

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung secara khusus ke kediaman pengusaha BRA Mooryati Soedibyo di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta, Selasa (5/1). Jokowi secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) kepada pendiri Grup Mustika Ratu itu yang hari ini memasuki usia 88 tahun. Kehadiran Jokowi disambut hangat keluarga Mooryati. Mooryati didampingi salah satu putranya, Haryo Tedjo Baskoro.

"Selamat ulang tahun ke-88, semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu. Ibu Mooryati tetap segar bugar karena selalu menjaga kesehatan dengan minum jamu dan produk asli Tanah Air," kata Haryo menirukan ucapan Jokowi.

Jokowi juga berterima kasih kepada Mooryati yang telah mengangkat produk tradisional Indonesia ke kancah dunia.

Mooryati Soedibyo bernama lengkap Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum. Dia lahir di Surakarta, 5 Januari 1928. Dia adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Mooryati dikenal sebagai Presiden Direktur Mustika Ratu,[2] dan salah satu pencetus ide kontes pemilihan Putri Indonesia yang digelar setiap tahun.

Bermula pada 1973, Mooryati Soedibyo mengembangkan bisnis jamu untuk menjaga kebugaran dan kecantikan, yang lalu berkembang ke bisnis kosmetik berbahan alami. Kini, produk kosmetik dan jamu Mustika Ratu diekspor ke kurang lebih 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia dan Brunei Darussalam. kbc9

Bagikan artikel ini: