Atasi lonjakan konsumsi, Pertamina tambah pasokan solar hingga 62%

Kamis, 7 Januari 2016 | 09:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Seiring lonjakan konsumsi BBM pasca penurunan harga, Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) menambah pasokan BBM di wilayah Jawa Timur. Penambahan pasokan ini terdiri dari Premium sebesar 47% dan Solar sebesar 62%.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region V Heppy Wulansari menjelaskan, penambahan pasokan ke SPBU ini selain untuk recovery stock SPBU pasca lonjakan hari pertama penurunan harga, juga dimaksudkan untuk antisipasi peningkatan konsumsi BBM yang diprediksi masih terjadi di hari kedua pasca penurunan harga.

"Dengan penambahan ini, maka penyaluran Premium di Jawa Timur mencapai 14.612 Kilo liter dan Solar 8.536 Kilo Liter. Penambahan pasokan kami maksudkan selain untuk recovery stock, juga untuk antispasi peningkatan yang masih berpotensi terjadi di SPBU," jelas Heppy di Surabaya, Rabu (6/1/2016).

Pada hari H penurunan harga, peningkatan konsumsi Premium di Jawa Timur tercatat sebesar 15% dan Solar 19% di atas konsumsi normal. Dengan adanya tambahan pasokan tersebut, Pertamina mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan menjamin bahwa stock BBM di Pertamina sangat aman.

"Kekosongan yang sempat terjadi di SPBU semata karena lonjakan konsumsi BBM, bukan karena ketiadaan stock di Pertamina. Stock semua produk BBM dalam kondisi aman dan penambahan pasokan akan terus dilakukan hingga kondisi normal kembali," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: