ISIS klaim bertanggungjawab atas serangan di Sarinah

Jum'at, 15 Januari 2016 | 08:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kantor berita yang beraliansi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Aamaaq, mengklaim sebagai pelaku serangan di depan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/01/2015) kemarin.

“Tentara ISIS melakukan serangan bersenjata pagi tadi yang menargetkan orang asing dan satuan keamanan yang ditugaskan melindungi mereka di ibukota Indonesia ini,” ujar Aamaaq dalam saluran TV Telegram, sebagaimana dikutip Reuters (14/01/2016).

Hingga Kamis (14/1/2016) malam, tiga polisi dan warga negara Kanada tewas dalam serangan tersebut, sehingga jumlah korban jiwa mencapai tujuh orang termasuk warga sipil dan pelaku teror yang melakukan bom bunuh diri. Sementara itu, 17 orang tercatat mengalami luka-luka termasuk satu orang warga negara Belanda.

Dua orang terduga militan ISIS berhasil diamankan polisi. Drama serangan teroris ini berlangsung di Jalan Thamrin depan waralaba kopi, Starbucks.

Sedikitnya enam ledakan dan aksi baku tembak mewarnai jalan yang lokasinya dekat dengan Tugu Monas dan Istana Presiden RI. kbc10

Bagikan artikel ini: