12 Anggota Kadin siap melantai di bursa saham

Rabu, 27 Januari 2016 | 14:15 WIB ET
Rosan P. Roeslani (istimewa)
Rosan P. Roeslani (istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mendorong para anggotanya untuk melakukan penawaran saham perdana melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Go public bakal membuat perusahaan mendapatkan dana sekaligus meningkatkan budaya transparansi.

Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, saat ini sudah ada 12 nama perusahaan anggota Kadin yang siap melantai di bursa saham mulai tahun ini hingga tahun depan. Untuk lebih meningkatkan edukasi pasar modal bagi perusahaan, kata dia, Kadin dan BEI akan membuka coaching clinic gratis bagi perusahaan anggota Kadin.  

"Kami dukung penuh agar semua anggota Kadin listing di bursa," kata Rosan usai membuka perdagangan di BEI, Rabu, (27/1/2016).

 

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, menambahkan, akan ada 5 sampai 10 perusahaan anggota Kadin di tiap provinsi yang akan diberi edukasi soal pencarian dana melalui pasar modal.

"Persoalan mendasar saat ini yakni banyak perusahaan yang menilai masuk pasar modal itu complicated dan mahal. Padahal tidak, oleh karena itu, kami mau bikin coaching clinic. Cari dana lewat pasar modal tidak mahal untuk cari modal jangka panjang," kata Tito. kbc9

Bagikan artikel ini: