ANZ kembali pimpin pembiayaan Rp500 miliar untuk GarudaFood

Kamis, 15 Oktober 2009 | 16:57 WIB ET

JAKARTA - PT ANZ Panin Bank (ANZ) bersama PT Bank OCBC Indonesia, PT Bank UOB Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menandatangani Fasilitas Pinjaman Berjangka senilai Rp500 miliar bagi GarudaFood. CIMB juga bertindak sebagai Agen Perantara.

Sementara ANZ berperan sebagai koordinator pinjaman sindikat ini, dan melalui ANZ, GarudaFood dapat memperluas relasi perbankan lokalnya. Perjanjian ditandatangani oleh Presiden Direktur ANZ, Mark Dawson dan CEO GarudaFood, Sudhamek AWS.

Semula, fasilitas bagi produsen makanan dan minuman ini diberikan sebagai pinjaman sindikasi sebesar Rp400 miliar. Namun karena besarnya respon maka jumlahnya naik menjadi Rp500 miliar.

Melalui kerjasama seperti ini, diharapkan GarudaFood dapat terus mengembangkan berbagai jenis makanan dan minuman berkualitas bagi konsumen di Indonesia dan bahkan luar negeri.

“kerjasama ini dapat mengembangkan hubungan yang sudah terjalin selama ini antara ANZ dan GarudaFood ke tingkat yang lebih tinggi," kata Presiden Direktur ANZ, Mark Dawson dan CEO GarudaFood, Sudhamek AWS dalam siaran persnya, Kamis (15/10/09).

Penandatanganan ini, sambungnya, menunjukkan kepercayaan ANZ dan sindikat peminjam terhadap bisnis consumer goods dan kinerja keuangan perseroan. Hal ini sudah jelas akan memberi peluang bagi GarudaFood dalam memperluas skala bisnis.

GarudaFood akan menggunakan pinjaman tersebut untuk refinance pinjaman bilateralnya kepada ANZ dan DBS, serta untuk membiayai belanja modal seperti pengadaan mesin dan modal kerja. GarudaFood selama 4 tahun akan membayar hingga 16 kali cicilan setiap kuartalnya. kbc8

Bagikan artikel ini: