Sambut Imlek, Sriwijaya Air tambah 8.000 kursi di rute khusus ini

Kamis, 28 Januari 2016 | 15:25 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan tambahan (extra flight) sekitar 8 ribu kursi (seat) untuk tiga rute penerbangannya yaitu Jakarta-Pontianak PP, Jakarta -Pangkalpinang PP, dan Jakarta-Tanjung Pandan PP mulai 1 hingga 22 Februari mendatang. Tambahan kursi ini untuk menyambut perayaan Tahun Baru Tiongkok (Imlek) 2567.

"Setiap perayaan Imlek, rute Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Pangkalpinang PP dan Jakarta-Tanjung Pandan PP ini merupakan rute yang banyak diminati oleh pelanggan. Oleh karenanya, kami berusaha untuk menyiapkan layanan extra flight ini sedini mungkin guna memfasilitasi kebutuhan pelanggan,” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono, Kamis (28/1).

Agus menuturkan, dengan disediakannya layanan tambahan tersebut, maka total penerbangan dari masing-masing rute pada tanggal yang telah ditentukan bakal bertambah. Untuk rute Jakarta-Pontianak PP yang semula lima kali sehari menjadi delapan kali sehari. Sedangkan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang PP yang semula delapan kali menjadi 10 kali sehari. Dan untuk rute penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan PP dari lima kali menjadi enam kali sehari.

Penerbangan extra flight Sriwijaya Air ini akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-300, 400, 500, dan 800NG. “Extra flight ini sifatnya flexible respons, artinya jika jumlah seat yang dibutuhkan masih kurang, Sriwijaya Air akan kembali menambah seat dalam jumlah yang lebih banyak dari yang telah disediakan saat ini,” papar Agus.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, dia berharap pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin. “Agar hajatan pulang kampung di saat Imlek nanti dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, kami sarankan agar pelanggan segera melakukan pembukuan,” jelasnya. kbc3

Bagikan artikel ini: