Honda dukung kompetisi basket yang diikuti 13.700 pelajar

Kamis, 11 Februari 2016 | 06:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan PT DBL Indonesia dan jaringan utama diler sepeda motor Honda kembali menggelar kompetisi bola basket tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas di Indonesia.

Kompetisi bola basket tingkat SMA yang diberi nama Honda Development Basketball League (Honda DBL) merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olah raga tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan, pihaknya bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi-mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah sesuai dengan filosofi Honda DBL.

“Filosofi Honda DBL adalah terus mengajak pemuda Indonesia untuk berani bermimpi menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa,” katanya dalam siaran pers.

Menurutnya, Honda DBL 2016 akan menseleksi tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk bersaing di level internasional, sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016 yang akan belajar dan bertanding di kota Seattle, Amerika Serikat.

Dia menjelaskan Honda DBL tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-9 dengan konsep student athlete yang terus menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya.

Untuk itu salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi harus memiliki prestasi akademik yang bagus karena profesionalitas peserta dalam menjalani kompetisi ini juga akan diuji.

“Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Bahkan dalam gelaran Honda DBL ini penonton pun dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan,” tagasnya.

Honda DBL 2016 akan diselenggarakan di 25 kota dan 23 provinsi dengan peserta mencapai sekitar 1.147  tim sekolah SMA/sederajat dengan total 13.700 orang yang akan disaksikan lebih dari 900.000 penonton. kbc2

Bagikan artikel ini: