Pakde Karwo: Keamanan jadi kunci sejahterakan masyarakat

Jum'at, 12 Februari 2016 | 16:21 WIB ET
Soekarwo
Soekarwo

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyatakan, keamanan menjadi kunci dalam menyejahterakan masyarakat. Jika semua elemen berkomitmen memberikan rasa keamanan dan kenyamanan, maka dipastikan pembangunan dan kesejahteraan pembangunan akan berjalan secara baik.  

"Sinergi antara pemerintah, TNI-Polri bersama masyarakat menjadi bagian penting dalam pembangunan. Menjadi sangat tidak mungkin kesejahteraan masyarakat akan meningkat jika situasi keamanan tidak ada," ujar Pakde karwo seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jatim.

Soekarwo mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sangat tinggi. Untuk itu, pemerintah bersama TNI-Polri harus terus menjaga stabilitas pembangunan secara berkelanjutan. Namun sebaliknya, jika kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah rendah akan menyebabkan masyarakat melakukan tindakan yang bertentangan dengan konsep kesejahteraan.

Di hadapan Kapolres se-Jatim, Pakde Karwo menegaskan situasi keamanan di Jatim terus kondusif berkat peran serta pemerintah dan TNI-Polri ditunjang dengan harmonisasi antara partai politik di Jatim. "Aman, nyaman menghadirkan situasi yang kondusif. Situasi yang kondusif berkat aman dan nyaman tersebut akan berdampak terhadap pertumbuhan dan pembangunan Jatim meningkat. Jika situasi aman dan nyaman yang ditunjang dengan pertumbuhan dan pembangunan terjaga dengan baik di Jatim, maka kesejahteraan rakyat akan meningkat,” ungkapnya.

Stabilitas kemanan akan menciptakan situasi yang kondusif yang berujung pada meningkatnya investasi di Jatim. Selain itu, stabilitas politik juga berpengaruh dalam menciptakan iklim investasi. “Politik dan pemerintah harus kompak untuk mewujudkan kemandirian ekonomi”, terangnya. kbc9

Bagikan artikel ini: