Ada beasiswa Rp20 miliar bagi calon akuntan

Rabu, 17 Februari 2016 | 14:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) memberikan beasiswa bagi para mahasiswa jurusan akuntansi untuk memperoleh sertifikasi Chartered Accountant.

ICAEW adalah sebuah organisasi akuntan profesional terkemuka dunia. Beasiswa ini untuk mendukung peningkatan kompentensi akuntan Indonesia.

Saat ini, Indonesia memiliki lebih dari 265.000 mahasiswa akuntansi aktif dari 589 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Setiap tahun Indonesia meluluskan lebih dari 35.000 mahasiswa akuntansi.

Berdasarkan dari data World Bank tahun 2014, Indonesia berada di peringkat pertama negara penghasil lulusan akuntasi terbesar dengan kontribusi sebesar 45% dari rata-rata 77.330 mahasiswa yang dihasilkan seluruh kawasan ASEAN.

Sebagai penghasil mahasiswa akuntansi terbesar di ASEAN, Indonesia mempunyai peluang mejadi negara dengan profesi akuntan terkuat di ASEAN.

Beasiswa kolaborasi antara ICAEW dan IAI ini akan ditawarkan kepada 584 institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan akuntansi dan didukung dengan dana sebesar Rp 20 miliar. Dana ini akan dibagikan untuk 1.000 mahasiswa.

Persyaratan untuk pendaftaran beasiswa ICAEW dan IAI ini adalah bagi mahasiswa yang mengambil jurusan akuntansi S1, sudah menempuh semester 5 (lima) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.00.

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat menghubungi IAI di 021 31904232 ext. 220 atau kunjungi website www.iaiglobal.or.id.

“Beasiswa ini untuk membantu lulusan jurusan akuntansi dapat mengakses sertifikasi internasional yang dapat meningkatkan profil mereka sebagai akuntan,” jelas Deny Poerhadiyanto, Country Head ICAEW Indonesia, Selasa (16/2/2016). kbc10

Bagikan artikel ini: