OCBC NISP bikin produk KPR terintegrasi dengan tabungan

Selasa, 23 Februari 2016 | 08:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank OCBC NISP Tbk meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) Kendali. Produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah.

Secured Loan Division Head Bank OCBC NISP, Veronika Susanti, menjelaskan, KPR Kendali memiliki skema pembiayaan yang fleksibel, karena saldo akhir tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari tersebut.

"Semakin besar saldo tabungan, maka semakin ringan bunga kredit yang akan dibayarkan oleh nasabah. Semakin besar saldo tabungan juga dapat mempengaruhi berkurangnya jangka waktu KPR," ujar Veronika.

Fasilitas KPR Kendali ini, lanjut dia, dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian rumah, apartemen, tanah, kios dan ruko/rukan. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk keperluan refinancing atau kredit multiguna.

"Jangka waktu fasilitas kredit rumah maksimal 25 tahun, pembiayaan apartemen dan ruko/rukan maksimal 20 tahun, pembiayaan vila/ kondotel/kios 15 tahun, serta pembiayaan tanah 10 tahun. Sedangkan refinancing atau multiguna maksimal 15 tahun," jelasnya.

Veronika menyebutkan, ada beberapa keunggulan utama dari produk ini, yaitu bunga kredit harian dipengaruhi oleh saldo akhir tabungan, pinjaman dapat dilunasi lebih cepat karena porsi pokok angsuran menjadi lebih besar, dana tabungan nasabah tidak di-hold atau bebas ditarik di berbagai jaringan ATM serta bebas transaksi melalui mobile banking, internet banking dan SMS banking OCBC NISP.

KPR Kendali Bank OCBC NISP merupakan fasilitas yang dikembangkan untuk mendukung pertumbuhan consumer banking. Bank OCBC NISP mencapai pertumbuhan total kredit sebesar 26 persen hingga Rp 85,9 triliun per 31 Desember 2015.

"KPR Kendali resmi diluncurkan pada 22 Februari 2016 untuk wilayah Jabodetabek dan secara bertahap menyusul untuk seluruh Indonesia pada Maret 2016," tambahnya. kbc9

Bagikan artikel ini: