Singapura injeksi modal Rp5,2 triliun ke perusahaan Chairul Tanjung

Senin, 29 Februari 2016 | 08:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan investasi pemerintah Singapura, GIC, berinvestasi sebesar Rp 5,2 triliun di PT Trans Retail yang mengelola Carrefour Indonesia dan TRANSmart. Trans Retail adalah kelompok usaha CT Corp yang dimiliki oleh pengusaha Chairul Tanjung.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan, Trans Retail dan GIC telah menandatangani perjanjian kerja sama pada Jumat (26/2). Kerja sama dan dukungan finansial dari GIC itu akan dimanfaatkan Trans Retail untuk ekspansi.

"Kerja sama dengan GIC ini adalah momen penting bagi kedua belah pihak. Kedua belah pihak akan mendapat keuntungan dari kerja sama strategis ini," kata pria yang karib disapa CT itu.

Bagi Trans Retail, kata bos stasiun televisi Trans TV dan Trans 7 itu, kerja sama tersebut memungkinkan untuk menambah jumlah gerai secara signifikan. Selain itu, Trans Retail bisa meneruskan transformasi industri ritel modern.

Ekspansi itu diyakini membantu pengusaha lokal dan konsumen, serta menyerap tenaga kerja yang besar. "Ekspansi Trans Retail juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia. kbc11

Bagikan artikel ini: