Pengguna smartphone Android bakal bisa mainkan game-game PlayStation

Selasa, 29 Maret 2016 | 14:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dunia game terus mengalami perke memberikan kemudahan kepada penggunanya. Kali ini Sony dengan PlayStation-nya mulai membuka diri terhadap dunia game mobile.

Akhir pekan lalu Sony telah mengumumkan strategi bisnis baru berupa perusahaan bernama ForwardWorks Corporation (ForwardWorks). ForwardWorks ditugaskan merilis judul-judul game PlayStation ternama ke smartphone. Ya, Anda tidak salah baca, sebentar lagi pengguna smartphone Android dan iOS bisa menikmati game-game PlayStation!

Divisi ForwardWorks rencananya mulai dibentuk secara resmi tanggal 1 April 2016 nanti. Langkah Sony meluncurkan game PlayStation ke smartphone ini dinilai mengekor Nintendo yang sebelumnya juga meluncurkan game mobile pertamanya, Miitomo.

Kabar buruknya, kemunculan game PlayStation di smartphone ini kemungkinan besar hanya bisa dinikmati oleh pengguna di Jepang dan Asia. Hal ini sesuai dengan pengumuman Sony pada 24 Maret lalu.

"ForwardWorks akan memanfaatkan kekayaan intelektual dari berbagai software PlayStation, termasuk judul dan karakter game serta pengetahuan dan pengetahuan keahlian pengembangan game yang diakuisisi selama bertahun-tahun dengan bisnis PlayStation untuk menyediakan aplikasi game untuk perangkat pintar termasuk smartphone bagi pengguna di Jepang dan Asia," tulis Sony dalam keterangan resminya. kbc10

Bagikan artikel ini: