Garuda Food bidik pasar minuman instan

Rabu, 21 Oktober 2009 | 10:32 WIB ET

SURABAYA - Setelah sukses masuk di pasar makanan instan dan makanan ringan atau snack, Garuda Food kembali meneguhkan dirinya sebagai salah satu pemain besar di sektor minuman, khususnya minuman instan.

Komitmennya untuk menggarap pasar minuman instan tersebut terlihat dengan upayanya memperkenalkan produk minuman instannya ke pasar Jawa Timur.

Marketing Manager PT Garuda Food Ferry Haryanto menyatakan, meski pemai di industri minuman ini cukup banyak, akan tetapi potensi pasarnya masih sangat besar. Terlebih untuk minuman jenis minuman instan.

“Apalagi kita mengkhususkan diri di jenis instant fruity juice. Di segmen ini, saya lihat, produk yang ada masih terlalu sedikit untuk menjawab permintaan pasar yang begitu besar. Dan kami berkomitmen utuk menjadi salah satu pemain besar di industri ini,” ujar Ferry Haryanto di Surabaya, Rabu (20/10/09).

Untuk merealisasikan target tersebut, saat ini garuda Food telah menyiapkan pabrik minuman instan dengan kapasitas produksi 15.000 katon per hari.

“Kita sudah siapkan kapasitas produksi hingga 15.000 karton tiap harinya. Sehingga kebutuhan pasar dalam jumlah besar pun, kita siap mengakomodasi,” jelasnya.

Ia berharap, dengan memperluas cakupan pasar yang digarap, akan bisa meningkatkan kinerja PT Garuda Food di tahuj yang akan datang. Sebab ia optimistis, pasar minuman instan ini akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pembukuan PT Garuda Food. Meski kontribusinyatidak sebesar industri makanan ringan dan biskuit yang sudah digeluti dan digarap sejak beberapa tahun silam.

"Kami optimistis pasar minuman instan ini akan memberikan nilai tambah terhadap kinerja perusahaan," katanya.

Karena masih cukup baru, Ferry mengaku tidak mentargetkan berapa penjualan yang harus dicapai untuk sektor minuman instan ini. Sebab sekarang menurutnya masih dalam tahap pengenalan pasar saja.

"Hingga akhir tahun, kami akan berkonsentrasi mengenalkan produk. Dan kami masih belum mentargetkan berapa penjualan yang harus tercapai," ujarnya. kbc6

Bagikan artikel ini: