Hasilkan gambar 360 derajat dengan aksesoris GoPro Omni

Senin, 11 April 2016 | 17:24 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Tak salah GoPro mengikuti perkembangan konten virutal reality. Untuk mendukung perkembangan, produsen action cam asal Amerika ini membuat perangkat dan aksesoris pendukung yaitu GoPro Omni.

Ini merupakan sebuah aksesoris kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar atau merekam video dengan sudut pandang 360 derajat. Aksesoris ini mempunyai desain menyerupai kubus. Masing-masing sisi terdapat tempat untuk meletakan kamera aksi dari GoPro.

Menggunakannya dibutuhkan enam kamera agar dapat mengisi semua sisi aksesoris tersebut. Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (8/4/2016), enam buah kamera GoPro Hero4 Black yang dipasang pada perangkat Omni bekerja sama agar bisa merekam gambar secara bersamaan, agar dapat menghasilkan konten dalam bentuk 360 derajat.

Sayangnya Omni sepertinya hanya bisa digunakan seri GoPro Hero4 Black yang harganya cukup mahal perunitnya yang dibanderol US$500 atau sekitar Rp 6,5 juta. Terkait perangkat Omni, GoPro belum mengeluarkan harga.

Kehadiran aksesori Omni bukan pertama kalinya GoPro mengeluarkan, sebelumnya pabrikan Amerika ini pada 2015 lalu, sempat mengungkap Odyssey. Yaitu sebuah  aksesoris untuk GoPro Hero4 Black yang dibanderol dengan harga USD15.000 atau sekitar Rp196 juta. Perangkat ini lebih banyak membutuhkan kamera GoPro Hero 4 Black sekitar 16 buah. kbc10

Bagikan artikel ini: