Serius garap pasar otomotif, Blibli.com juga layani 3S

Senin, 11 April 2016 | 22:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pusat belanja online Blibli.com serius menggarap pasar otomotif salah satunya dengan membuka booth di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada JIEXPO Kemayoran Jakarta, 7-17 April 2016.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan kendaraan bermotor atau otomotif telah menjadi bagian dari masyarakat masa kini di berbagai pelosok Indonesia, dan belanja online semakin memudahkan orang untuk memenuhi kebutuhan di bidang otomotif. Melihat potensi yang begitu besar, Blibli.com pun serius menggarap pasar otomotif.

“Otomotif adalah salah satu kategori di Blibli.com yang terhitung baru dengan pertumbuhan yang sangat positif dan signifikan. Sebagai  e-commerce yang melayani 15 kategori, Blibli.com optimis akan membuat kategori Otomotif semakin populer,” kata Kusumo Martanto kepada wartawan, Senin (11/4/2016).

Pada pameran IIMS 2016 ini, Blibli.com membuka stan yang bertempat di area Hall Accessories seluas 13x5 meter. Di stan tersebut, Blibli.com mengajak pengunjung untuk mencoba belanja online kendaraan bermotor, baik mobil dan sepeda motor, serta aksesoris otomotif.

Blibli.com juga menggandeng sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yaitu Toyota, Honda, Daihatsu dan Nissan. Jajaran merek sepeda motor juga telah hadir di situs belanja online di Blibli.com yaitu Yamaha, Kawasaki Suzuki, Vespa  Piaggio, Viar, TVS, KTM, SYM, dan Honda.

Dengan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts), Blibli.com menjual mulai dari aksesoris otomotif, hingga sepeda motor dan mobil. Selain itu tidak sekadar menjual produk tapi juga memberi layanan bernilai tambah antara lain car detailing, ganti oli, jasa pasang kaca film, spooring balancing,   penyediaan suku cadang asli, hingga perawatan kendaraan bermotor serta kebutuhan interior.

Untuk mendukung kebutuhan pelanggan, Blibli.com juga menyediakan solusi pembayaran yang lengkap. Selain pilihan pembayaran melalui perbankan seperti transfer, internet banking, dan kartu kredit/kartu debit, Blibli.com juga menyediakan pilihan Bayar di Tempat (COD).  “Saat ini kami bekerjasama dengan 16 bank untuk menawarkan Cicilan 0% belanja produk otomotif termasuk sepeda motor dan mobil,” ujar Kusumo. kbc8

Bagikan artikel ini: