Laris manis, rumah seharga Rp1,4 miliar di CitraGarden Sidoarjo

Kamis, 14 April 2016 | 17:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Segmen pasar properti di Sidoarjo telah naik kelas. Terbukti, sejumlah pengembang mulai banyak yang menawarkan rumah dengan harga selangit di kota tersebut, dan ternyata laris manis diburu konsumen.

Salah satunya adalah pengembang perumahan CitraGarden. Pengembang kelompok usaha Ciputra ini gencar memasarkan properti di kelas premium untuk kelas Sidoarjo, dan mampu menciptakan segmen pasar tersendiri.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana Wirastuti mengatakan, saat ini pihaknya memasarkan tipe terbaru rumah dua lantai yakni Whitney (LB 125/LT 144) yang hanya terbatas 20 unit dengan harga di kisaran Rp 1,4 miliar per unit. Produk tersebut di luar dugaan laris manis, karena meski baru dilakukan pra penjualan pada akhir Maret 2016 lalu, namun kini tinggal 6 unit tersisa.

"Kami bersyukur produk ini mendapat sambutan positif dari konsumen. Tipe Whitney ini mampu mendongkrak penjualan sebesar Rp 35 miliar di awa tahun ini," katanya di sela pameran properti di City of Tomorrow (CiTo) Surabaya, Kamis (14/4/2016).

Diakuinya, tingginya minat konsumen terhadap produk yang dipasarkannya tersebut, selain karena kualitas bangunan yang memang sudah dipercaya konsumen, desain tropical modern, dan berada di klaster eksklusif CitraGarden, yakni Greenhill, yang tentunya juga didukung oleh sejumlah fasilitas umum yang lengkap.

"Dan yang tak kalah penting adalah nilai investasi yang menarik, karena harga rumah dan tanah di kawasan kita terus mengalami peningkatan signifikan. Sebut saja tipe Whitney, meski baru dipasarkan akhir Maret 2016 lalu, saat ini harganya juga sudah merangkak naik. Jadi ini kesempatan yang bagus bagi yang akan membeli rumah di CitraGarden," ujar Vica.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia menambahkan, tren penurunan suku bunga untuk kredit pemilikan rumah (KPR) serta banyaknya kemudahan yang ditawarkan pengembang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

"Sebagai grup developer besar, kami banyak dipercaya bank-bank ternama untuk kerja sama menawarkan skema KPR menarik bagi konsumen. Saat ini misalnya, kami menawarkan KPR dengan bunga hanya 8,5% belum ditambah subsidi bunga 2% dari developer. Artinya bunga KPR hanya 6,5% fix 5 tahun," jelas Illa.

Dan sebagai ungkapan terima kasihnya kepada kepada konsumen, pengembang CitraGarden bakal menggelar even Durian Madness dan cooking class pada Minggu (17/4/2016). Selain akan ada pesta durian, juga tampil chef Ken yang akan menampilkan menu olahan durian.

"Di even ini kami juga akan memasarkan produk baru kami rumah dua lantai sebagai kelanjutan tipe Whitney, yakni New McKinley (LB 145/LT 135) dengan harga Rp 1,7 miliar. Banyak penawaran menarik di even itu yakni free biaya KPR, BPHTB, AJB BBN, diskon hingga Rp 80 juta, voucher belanja, hingga gratis sekeranjang durian," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: