Dukung GIBS 2020, Platinum Ceramics bagi-bagi 15 ribu tas ramah lingkungan

Jum'at, 15 April 2016 | 21:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna mendukung program Gerakan Indonesia Bebas Sampah (GIBS) 2020 yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Februari 2016 lalu, produsen keramik nasional PT Platinum Ceramics Industry (PCI) menggelar kegiatan bagi-bagi reusable-bag secara gratis di sejumlah supermarket ternama di Surabaya.

Manager Marketing Promo & Event National PT Platinum Ceramics Industry, Haryanto Setiawan Wiyoto mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 15.000 tas berbahan spundband yang ramah lingkungan dan bisa dipakai berulang kali yang dibagikan secara gratis kepada konsumen supermarket yang ada di lima pusat perbelanjaan di Surabaya selama dua hari, yakni pada Jumat dan Sabtu (15-16 April 2016) pukul 12.00-13.00 WIB.

"Kami menggandeng Ranch Market, Hypermart, dan Hero yang ada di lima mall di Surabaya, yakni Tunjungan Plaza, Pakuwon Trade Center, East Coast, Ciputra World Surabaya, dan Galaxy Mall," kata Haryanto di sela acara tersebut di Hero Supermarket Tunjungan Plaza, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, kegiatan yang dikemas dalam sebuah kampanye bertema #DietPlastik tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya untuk meminimalisir penggunaan plastik dalam bentuk apapun, apalagi sejak tahun ini pemerintah juga menerbitkan aturan plastik berbayar di pasar modern maupun tradisional.

"Platinum Ceramics Industry sangat memerhatikan lingkungan hidup yang selalu memaksimalkan proses recycle untuk limbah hasil produksi kami dan bisa digunakan kembali, sehingga tak mencemari lingkungan. Dan sejak awal perusahaan didirikan pada 1971, kami concern terhadap hal itu, terbukti dari packaging produk PCI yang tak menggunakan plastik, namun karton yang bio-degradable," papar Haryanto.

Dari pantauan sementara di hari pertama, pihaknya mengaku respon dari masyarakat sangat positif. Untuk itu, tidak menutup kemungkinan program serupa akan dilakukan secara bertahap di kota-kota lain di Tanah Air secara berkelanjutan. kbc7

Bagikan artikel ini: