Putri cantik Donald Trump ini bagi-bagi kiat produktif bekerja

Rabu, 20 April 2016 | 10:21 WIB ET

APAPUN profesi kita, baik pegawai maupun pengusaha, bekerja secara produktif adalah kunci meraih kesuksesan. Bagaimana kita bisa bekerja secara produktif, Ivanka Trump ikut berbagi tips kepada Anda.

Semua tentu sudah tahu, putri dari pebisnis sukses sekaligus bakal calon presiden AS, Donald Trump ini menjadi pewaris sekaligus pemimpin perusahaan keluarga. Dengan kondisi itu, tentu Ivanka memiliki tanggung jawab yang begitu besar.

Walaupun urusan pekerjaannya sangat padat, Ivanka masih mampu menyeimbangkan peran utamanya sebagai ibu. Apalagi belum lama ini ia baru saja melahirkan anaknya yang ketiga.

Satu hal yang dia lakukan agar mampu meraih kesuksesan hingga sekarang ini adalah dengan memanfaatkan waktu yang ia punya sebaik mungkin. Berikut tips agar tetap produktif bekerja ala Ivanka Trump:

1. Memprioritaskan pekerjaan

Dengan padanya kegiatan, satu hal yang dilakukan Ivanka adalah dengan memprioritaskan pekerjaan yang ada.  Setiap orang hanya memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Dalam kurun waktu 24 jam itu, ada yang memiliki kemampuan untuk membagi waktu dengan baik sehingga waktunya benar-benar produktif untuk hal-hal yang sangat bermanfaat saja. Namun, ada juga dalam waktu 24 jam, tidak bisa menggunakan waktunya dengan baik sehingga terbuang sia-sia. Mampu memprioritaskan pekerjaan berarti mampu memilih pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begini, Anda mampu untuk mencapai produktivitas maksimal dalam bekerja.

2. Mendelegasikan pekerjaan

Selain mampu membuat prioritas pekerjaan, satu hal yang harus mampu dilakukan adalah mendelegasikan pekerjaan dengan baik. Pendelegasian diartikan sebagai pengalihan sebagian wewenang formal manajer kepada bawahannya. Delegasi biasanya dibagi dalam beberapa aspek seperti pengalokasian tugas, pelimpahan wewenang dan pemberian tanggung jawab kepada bawahan, serta menerima pertanggungjawaban. (ciputraentrepreneurship)

Bagikan artikel ini: