GoPro rambah bisnis aplikasi mobile

Minggu, 24 April 2016 | 22:15 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: GoPro yang selama ini identik dengan produk-produk kamera, sepertinya mulai melebarkan sayap dengan memutuskan untuk mengubah arah bisnis guna menghasilkan lonjakan yang lebih besar.

Dilansir dari Ubergizmo, baru-baru ini GoPro telah memperkenalkan sebuah jaringan aplikasi mobile pihak ketiga serta produk perangkat keras. Keputusan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan tidak hanya terfokus pada kamera untuk kegiatan outdoor.

Demi mengembangkan hal ini, pihak perusahaan telah menggandeng 100 perusahaan, termasuk pembuat mainan Fisher-Price, untuk memanfaatkan progrma dari GoPro. Program khusus ini dapat mendukung perusahaan pihak ketiga untuk menciptakan solusi yang berarti bagi para pelanggan yang secara tidak langsung tentu dapat meningkatkan ekosistem GoPro.

Langkah yang telah dilakukan GoPro memang telah mengundang tanda tanya tersendiri. Pasalnya pada kuartal empat, perusahaan ini telah gagal mencapai target untuk hal penjualan. Hal ini sepertinya tidak lepas dari rumor yang telah beredar belakangan ini, di mana GoPro akan diakuisisi Apple. kbc10

Bagikan artikel ini: