LG G5 SE, ponsel versi murah dari LG G5?

Senin, 25 April 2016 | 21:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: LG G5 merupakan ponsel flagship andalan yang pertama mengusung konsep ponsel modular. Namun banyak yang menganggap bahwa harga ponsel tersebut terbilang mahal. Nah, guna menangkap keluhan itu, vendor asal Korea Selatan tersebut bersiap menyediakan versi 'murahnya'.

Mengusung nama LG G5 SE merupakan versi downgrade dari seri premiumnya. Ini artinya juga ada penyesuaian dari beragam sisi dalam maupun luar.

Menurut informasi yang dikutip dari Slash Gear, LG G5 SE nantinya akan berjalan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 652. Walaupun untuk kelasa menengah ke bawah, ini bisa dibilang yang paling kuat di kelasanya.

Ponsel pintar ini juga disematkan dengan RAM 3 GB yang sebenarnya tahun lalu disematkan untuk ponsel teratas. Penyimpanan juga dikunci pada versi 32 GB dan tidak lebih, meskipun kartu microSD juga tersedia.

Ini yang paling penting. Walaupun LG G5 SE ini 0,2 mm lebih tipis dari LG G5, bisa jadi kompatibel dengan modular di bawaan LG G5.

Selain itu, sisa dari spesifikasi lainnya tetap sama, seperti layar qHD 5,3 inci namun dengan penurunan resolusi kamera dari 16 megapiksel menjadi 8 megapiksel.

Ketersediaan perangkat masih belum terkonfirmasi, baik dari segi harga dan pasar yang disasar. Soal harga pasti sedikit lebih rendah dari G5, mengingat beberapa spesifikasi diturunkan. kbc10

Bagikan artikel ini: