Selebriti keren yang sukses berbisnis

Rabu, 11 Mei 2016 | 15:17 WIB ET
Dr. Dre
Dr. Dre

BISNIS memang tak mengenal usia. Di usia tak muda pun, berbisnis bisa dilakukan. Bahkan, tak sedikit yang menangguk sukses di usia yang tak lagi muda, seperti yang dialami para selebriti gaek ini.

Dr. Dre

Dr. Dre dikenal sebagai rapper. Dia meninggalkan label Death Row ecords pada 1996 saat usianya 31 tahun. Dr. Dre memilih jalan untuk membentuk label rekamannya sendiri, yaitu Aftermath Entertainment. Pada 2008, ia mendirikan perusahaan headphone Beats by Dr. Dre. Sekarang, headphone premium itu dikenal dengan nama Beats Electronics. Pada 2014, Dr. Dre menjual perusahaannya ke Apple bersama dengan layanan streaming musiknya, Beat Music, sebesar 3,2 miliar dollar AS.

Will Ferrell

Saat usianya menginjak 40 tahun pada 2007, aktor Will Ferrel mendirikan Funny or Die. Dengan bakat komedinya, ia sukses menelurkan sebuah situs sekaligus rumah produksi film dan televisi bergenre komedi. Pada 2014, perusahaannya itu memiliki nilai 300 juta dollar.

Robert de Niro

Aktor peran yang terkenal lewat film-film action ini sukses dengan bisnis waralaba restoran Nobu yang berlokasi di seluruh dunia.

Francis Ford Coppola

Dia adalah sutradara terkenal yang membesut trilogi The Godfather. Dia mendirikan Francis Ford Coppola Presents yang menggarap berbagai bisnis, mulai kebun anggur, restoran dan makanan gourmet khas Italia, studio film, dan sejumlah hotel. kbc2

Bagikan artikel ini: